Header Ads

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Balapan Kandang Terakhir Rossi-Ducati

Valentino Rossi melambai ke para penggemar di sela-sela Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello, 15 Juli 2012.
Valentino Rossi melambai ke para penggemar di sela-sela Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello, 15 Juli 2012. (sumber: motogp.com)
  Sirkuit Marco Simoncelli di Misano hanya beberapa kilometer dari tempat kelahiran Rossi.

Akhir pekan ini Valentino Rossi akan menjalani balapan di salah satu sirkuit spesial baginya, yang terletak hanya beberapa kilometer dari tempat kelahirannya Tavullia, Italia.

Balapan di Misano World Circuit Marco Simoncelli nanti, yang resmi disebut Grand Prix San Marino, juga akan menjadi balapan kandangnya yang terakhir bersama tim Ducati karena musim depan dia akan kembali membela Yamaha.

“Misano adalah satu dari dua balapan kandang kami, jadi akan ada banyak sekali penggemar dan juga atmosfer yang sangat spesial, seperti yang selalu terjadi jika kami berlaga di Italia,” kata Rossi seperti dikutip Crash.net.

Satu seri lagi di Italia telah berlangsung di Sirkuit Mugello di mana the Doctor hanya bisa finis ke lima.

Sirkuit di Misano belakangan ini diganti dengan tambahan nama Marco Simoncelli untuk mengenang pembalap Italia itu yang tewas dalam laga di Grand Prix Malaysia tahun kemarin.

“Trek di sana menantang dan sulit, tapi aku sangat menyukainya," kata Rossi.

Di balapan nanti motor Ducati #46 miliknya akan memiliki rangka dan lengan ayun (swing arm) baru, yang sudah diujinya di sirkuit yang sama belum lama ini.

"Sirkuit ini memiliki beberapa bagian yang menyenangkan, seperti akhir tikungan"Tramonto" dan beberapa tikungan yang lebar dan berkarakter kencang setelah lintasan lurus,” kata Rossi.

“Kami harus bekerja keras di sesi latihan supaya bisa bertarung dan berusaha menjalani balapan yang hebat."

Rossi sekarang berada di posisi delapan klasemen dengan enam balapan tersisa. Rekan setimnya, Nicky Hayden, yang sempat dirawat karena cedera, akan kembali beraksi akhir pekan nanti.
beritasatu.com

No comments

Powered by Blogger.