Header Ads

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

17 Lebih Universitas Ternama Sediakan Kuliah Cyber Gratis

Mahasiswa kini bisa mengikuti kuliah online
Mahasiswa kini bisa mengikuti kuliah online (sumber: americanprogress)
Memangkas sejumlah biaya dan memudahkan mahasiswa.

Tujuh belas universitas prestisius di Amerika Serikat dan negara lain akan mulai menawarkan kuliah cyber gratis melalui platform edukasi online Coursera.

Pengumuman ini dikeluarkan oleh Mountain View yang menjadi basis Coursera yang mengeluarkan program ini berkaitan dengan ekspansi yang gencar atas MOOC (Massive Open Online Courses) yang mempertajam lanskap edukasi yang lebih tinggi.

Coursera, perusahaan non profit didirikan oleh dua profesor sains komputer di Stanford University, sekarang menawarkan lebih dari 200 mata kuliah dari 33 institusi yang sekarang terbuka bagi siapa pun dengan akses Internet. Pihak pengelola mengatakan situs ini telah didaftar oleh 1,3 juta mahasiswa di seluruh dunia.

Rekan universitas Coursera yang baru termasuk di dalamnya universitas Brown, Columbia, Emory, Vanderbilt, Wesleyan, Berklee College of Music, dan Mount Sinai School of Medicine.

Universitas di luar negeri yang masuk adalah Hebrew University of Jerusalem, University of British Columbia, University of London, University of Melbourne, dan Hong Kong University of Science and Technology.

Tambahan baru lainnya termasuk lima institusi publik: Ohio State University, the University of Florida, University of Pittsburgh, University of Maryland, dan University of California, Irvine.

“Ketika pembatasan mulai hilang di dunia ini dalam hal pendidikan, Coursera menjadi pemain di tahap global, dan kami tak sabar menjadi rekan dengan mereka,” kata Bernie Machen, Presiden  University of Florida.

EdX, platform online kompetisi yang didirikan oleh Harvard University dan Massachusetts Institute of Technology, mengumumkan pada bulan ini bahwa mereka akan mulai memberikan mahasiswa, opsi mengambil ujian final yang memudahkan mereka mendapatkan sertifikat valid secara independen.

Dalam sebuah laporan yang dikeluarkan minggu lalu, Moody's Investors Service mengatakan pertumbuhan kuliah online bisa membantuk universitas yang berpartisipasi untuk mendapatkan keuntungan baru, menambah pengenalan universitas mereka, dan menjadi lebih efisien.

Meski demikian Moody's memperingatkan bahwa sejumlah mata kuliah yang bisa mencapai jumlah mahasiswa tak terbatas, bisa mengganggu keuntungan perusahaan-perusahaan pendidikan.

No comments

Powered by Blogger.