Header Ads

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Pertahankan Gelar Juara Umum OSN

Jateng Pertahankan Gelar Juara Umum OSN Jawa Tengah (Jateng) menyabet gelar juara umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) XI setelah mengumpulkan 23 medali emas, 39 perak, dan 32 perunggu.

Dengan prestasi ini,Jateng sukses mempertahankan gelar juara umum OSN dua tahun beruntun. Pada penyelenggaraan OSN sebelumnya di Manado, Sulawesi Utara, Jateng juga berada di tempat terbaik dengan koleksi medali 21 emas,29 perak,dan 24 perunggu. Tahun ini, posisi kedua diraih Provinsi DKI Jakarta dengan raihan 74 medali yang terdiri atas 18 emas, 24 perak, dan 32 perunggu.Peringkat ketiga ditempati Provinsi Jawa Timur dengan 69 medali, 13 emas, 24 perak, dan 32 perunggu.

Adapun juara OSN Guru yang tahun ini merupakan penyelenggaraan kedua kalinya menempatkan Jawa Timur sebagai peraih medali terbanyak dengan 2 emas, 1 perak,dan 4 perunggu. Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Bidang Pendidikan Musliar Kasim mengatakan, para juara ini akan dipersiapkan untuk menjadi duta Indonesia pada olimpiade tingkat internasional sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. lebih lengkapnya silakan kunjungi link dibawah .

Sumber [ http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/524738/1/]

No comments

Powered by Blogger.