Header Ads

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Masyarakat Pekanbaru Antusias Sambut PON

Foto Inilah.com
Keramaian itu bisa terlihat di pinggiran jalan Sudirman yang merupakan rute utama di pusat kota tersebut. Sisi kanan dan kiri sepanjang jalan utama itu, dipenuhi oleh baliho dan spanduk yang berisikan pesan untuk turut serta menyukseskan PON 2012.

INILAH.COM, yang penasaran pada keramaian itu, menyempatkan diri untuk merasakan nuansa malam di sebuah kedai minuman pinggir jalan yang cukup populer di Pekanbaru dan mencoba mencari tahu sebesar apa antusiasme warga Pekanbaru terhadap perhelatan olahraga multicabang, kepada warga setempat.

"Kami sebagai warga Riau khususnya Pekanbaru, tentuya sangat bangga ada acara besar diselenggarakan di sini. Saya pun sudah membeli tiket untuk menonton pertandingan bersama keluarga," ujar Mayondri, yang adalah warga asli Pekanbaru.

Kedua rekannya yang turut menemani pun sepakat dengan pernyataan sahabatnya yang akrab disapa Yondri. Pasalnya, event sebesar Pekan Olahraga Nasional, dinilai sebagai sebuah hal yang langka di 'Bumi Lancang Kuning'.

Permasalahan soal terlambatnya penyelesaian di beberapa venue, tentu membuat masyarakat sedikit kecewa. Namun, Yondri cs, tetap mendukung penuh penyelenggaraan event akbar olahraga empat tahunan di Riau.

"Memang agak disayangkan jika pembangunan dari beberapa tempat sedikit bermasalah. Tapi, kami tetap senang PON digelar di sini. Kami yakin kami bisa menjadi tuan rumah yang baik, karena kami punya kultur yang senang menerima tamu," lanjut pria berlogat melayu yang kental itu.

Sementara itu, Rio, penjual minuman yang selalu ramai diserbu oleh para pelanggannya, mengaku jika sudah mulai ada peningkatan dalam penjualan jelang bergulirnya PON.

"Pada hari-hari biasa, kami sebetulnya sudah ramai pengunjung. Dengan adanya PON, tentu makin meningkatkan pembeli," tegas penjual minuman yang melanjutkan usaha orangtuanya.

Dari obrolan santai itu, diketahui jika perhelatan Pekan Olahraga Nasional, masih menjadi magnet bagi masyarakat yang merindukan prestasi para atlet dari level nasional. Selain itu, PON juga memiliki dampak positif dari segi bisnis.[yob]

Sumber : inilah.com

No comments

Powered by Blogger.