Header Ads

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

BlackBerry akan melepas lisensi BlackBerry 10 ke Perusahaan Lain

Setelah diyakini tidak akan mampu terus terusan bertahan dengan keadaan sekarang, RIM memulai untuk mencari partner bisnisnya. Adalah Samsung yang sempat diisukan akan meminang sistem operasi BlackBerry 10. Namun setelah tersiar bahwa berita itu hanyalah rumor, kini dikabarkan lagi bahwa lisensi OS terbarunya tersebut siap dilepas ke perusahaan lain tidak digunakan di gadget-nya sendiri.
Dikutip dari Reuters, CEO Research in Motion Thorsten Heins menyebutkan bahwa platform terbaru ini sudah masuk ke pengujian tahap akhir. Dalam masanya itu, RIM juga mulai mempertimbangkan untuk melepas platform tersebut ke perusahaan lain.
RIM yang sempat mengakuisisi QNX Software System pernah melepas lisesnsi software tersebut ke perusahaan lain di sektor otomotif. Mengaca pada banyaknya perusahaan yang ingin menggunakan QNX membuat Heins optimis OS BlackBerry 10 juga banyak diminati.
Jika ini benar terjadi, akan tinggi kemungkinan suatu saat nanti Anda akan melihat BlackBerry di dalam smartphone lain. Tentu ini dimaksudkan agar BlackBerry akan lebih dikenal lagi sehingga bisa mendominasi pasar seperti sebelum sebelumnya.
“Tidak ada posisi ketiga maupun keempat. Kami ada karena kami ingin menang,” tegas Heins optimis mampu bangkit lagi dengan platform ini di awal kuartal 2013.

No comments

Powered by Blogger.