Header Ads

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Ratusan Siswa SMA/SMK Ikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

PERAWANG(RP)-Ratusan siswa tingkat SMA/SMK se Kecamatan Tualang mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila,UUD 45,Bhiineka tunggal Ika dan NKRI diaula SMAN 1 Tualang,Sabtu (24/11) kemarin.
Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Siak Kadri Yafis.Hadir pada acara sosialisasi,Anggota DPRD Siak Marudut,Camat Tualang Roni Rakhmat,Danramil Kapten E Sihotang,Kapolsek Tualang diwakili Kanit Lantas Syafril,UPTD Pendidikan Tualang Zahroni,Kepala SMAN 1 Tualang Lahadi,SMAN 2 Tualang Soritua.
Sosialisasi empat pilar ini ditaja oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Siak,dengan nara sumber Anggota DPR RI Ian P Siagian. Disela-sela sosialisasi penyerahan bibit buah kepada sekolah SMAN 1 Tualang dari Anggota DPRD Marudut.Bibit buah tersebut terdiri dari Durian,Mangga,Motoa,Jambu,Rambutan dan lainnya.
Ketua PWI Abu Kasim mengatakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsan yakni Pancasila, Bhiineka tunggal Ika, NKRI dan UUD 45 merupakan wujud kepedulian PWI perwakilan Siak terhadap perkembagan pendidika saat ini.Karena siswa masih ada yang belum memahami secara baik dan mantang tentang pilar kebnagasaan.
"Kita mengharapkan siswa dapat menyampaikan kepada rekan dan keluarga mereka tentang pilar kebangsaa yang sudah saat ini membudar.Pemberian sosialisasi ini memberikan pencerahan pasa siswa untuk memperkuat jati dirinya sebagai generasi muda,"ungkap Abu Kasim.
Kadri Yafis menyampaikan dukungan dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Siak.Juga diharapkan peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan memahaminya. (wik)

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments

Powered by Blogger.