Header Ads

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Tiket Masuk Rp 2 Juta, Pembukaan PON Sepi Penonton

Tiket Masuk Rp 2 Juta, Pembukaan PON Sepi Penonton

Suasana pesta kembang api saat pembukaan PON XVIII di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Selasa (11/9).
Kursi di Stadion Utama Riau saat pembukaan Pekan Olahraga Nasional XVIII/2012 pada Selasa malam ini banyak yang kosong. Sebab, warga harus membayar Rp 100 ribu hingga Rp 2 juta untuk menyaksikan acara itu.
"Banyak yang kosong karena sebelumnya panitia meminta warga membayar untuk menyaksikan pembukaan PON Riau," kata Beni, seorang warga, yang ditemui di luar stadion saat hendak masuk ke dalam bangunan berkapasitas 40.700 kursi tersebut.
Manuara, seorang warga Pekanbaru lainnya, sangat menyayangkan adanya biaya masuk hanya untuk menyaksikan pembukaan PON XVIII. "Dimana-mana yang namanya PON itu gratis karena sudah merupakan pesta olahraga rakyat," katanya.
Ia mengaku terpaksa membeli tiket seharga Rp 200 ribu sebanyak tiga buah untuk menyenangkan hati seorang anaknya yang ngotot ingin menyaksikan acara pembukaan PON.
Humas Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB-PON) Riau, Chairul Rizki, sebelumnya menyatakan pungutan biaya masuk untuk menyaksikan pembukaan PON 2012 Riau adalah hal yang biasa. "Jangankan PON, Olimpiade pun orang mau nonton pasti bayar," katanya.
Di dalam stadion kebanggaan masyarakat Bumi Melayu itu lebih seperempat dari sebanyak 40.700 kursi yang tersedia kosong tanpa penonton. Sebagian besar bahkan hanya diisi oleh para panitia, tamu undangan dan para ofisial serta atlet yang akan berlaga pada PON Riau.

Sumber :republika.co.id

No comments

Powered by Blogger.