Header Ads

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Aksi Tanda Tangan Dukung PON Riau

Warga Riau menggalang satu juta tanda tangan untuk mendukung suksesnya gelaran Pekan Olahraga Nasional XVIII di Riau. Aksi ini dilakukan terkait banyaknya kekurangan dalam persiapan pelaksanaan PON Riau.

"Melihat tidak sedikit berita miring tentang PON Riau, ini merupakan wujud dukungan kami sebagai warga Riau terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional Riau," kata inisiator penggalangan dukungan Arief Achmad Sani di Pekanbaru, Selasa.

Tanda tangan itu dibubuhkan dalam spanduk sepanjang 20 meter yang digelar di depan Stadion Utama Universitas Riau, Pekanbaru. Arief mengatakan, awalnya ingin membawa spanduk sepanjang 150 meter.

"Namun untuk mengantisipasi ketatnya pengamanan dan izin, kami hanya membawa spanduk sepanjang 20 meter ini," kata Arief.

Arief mengaku antusiasme warga sangat tinggi terhadap pelaksanaan PON XVIII tersebut. "Spanduk ini baru saya gelar lima menit yang lalu, tapi sudah hampir penuh dengan tanda tangan".

Setelah tergalang tanda tangan, spanduk tersebut menurut rencana akan diserahkan ke Gubernur Riau Rusli Zainal. "Sambutan masyarakat Riau sebenarnya cukup positif terhadap PON, namun karena sejumlah isu tentang ketidaksiapan dan kurang maksimalnya pelaksanaan, kami sedikit malu karenanya. Akan tetapi kami, warga Riau, tetap semangat mendukung pelaksanaan PON," kata salah satu pemberi tanda tangan dukungan Musri.

Sejumlah anggota kontingen dan warga dari sejumlah provinsi seperti Jambi, Medan, DKI, dan lain lain juga turut menyumbangkan tanda tangan di spanduk tersebut.


republika.co.id

No comments

Powered by Blogger.