Teknik Bermain Djembe
Teknik Bermain Djembe -Teknik Mengembangkan djembe yang baik sangat penting jika anda ingin menjadi djembe di-permintaan pengiring atau jika Anda ingin solo untuk kelas-kelas dansa atau dalam kinerja. Bass, nada, dan menampar adalah alfabet untuk kosa kata djembe Anda. Tubuh Mekanika & Breathing
Sebelum Anda bahkan menyentuh Anda drum, mendapatkan pemanasan dan mendapatkan membumi. Berjalan di sekitar blok. Jalankan di tempat. Ayunan lengan bebas. Shake keluar, lengan bahu, pergelangan tangan, dan jari. Lakukan yoga atau tai chi. Renungkan. Lakukan apa pun yang Anda lakukan untuk mendapatkan berpusat dan berdasar dalam tubuh Anda sebelum Anda mulai drum.
Sebelum Anda mulai untuk bermain djembe, Anda harus nyaman dan benar berorientasi ke drum. Duduk di kursi bangku atau tanpa senjata yang tinggi yang tepat untuk Anda dan Anda drum, drum Anda miringkan sedikit menjauh dari Anda dan tarik lengan atas lateral dari tubuh Anda tentang 6-8 inci. Tangan Anda harus beristirahat dengan nyaman rata di kepala drum pada sudut 90 derajat satu sama lain, dengan lengan Anda membentuk garis lurus dari siku ke ujung jari. Untuk berakhir dengan posisi ini, Anda mungkin perlu bereksperimen dengan kursi yang berbeda dan bangku, atau Anda mungkin ingin mendapatkan bangku adjustable-tinggi atau drum tahta.
Anda juga dapat memainkan djembe yang berdiri dengan drum tergantung dari tali. Banyak pemain menggunakan tali panjang yang membungkus di sekitar mereka drum dan di bahu mereka. Anda juga dapat menggunakan tali pendek yang hanya berjalan di pinggang Anda. Dalam kedua kasus, drum akhirnya tergantung di antara kaki Anda. Sesuaikan panjang tali sehingga lengan Anda beristirahat dengan nyaman datar di atas kepala drum pada sudut 90 derajat satu sama lain, dengan lengan Anda membentuk garis lurus dari siku ke ujung jari.
Ingatlah untuk bernapas. Di tingkat fisiologis, bermain djembe adalah kegiatan kuat, sehingga Anda akan membutuhkan oksigen yang bisa Anda dapatkan. Dari perspektif mekanis, jika Anda menahan napas Anda akan mengacaukan mekanika Anda dan memainkan Anda tidak akan santai.
Akhirnya, jangan memakai cincin atau perhiasan lainnya di tangan kami dan lengan ketika bermain djembe, karena mereka dapat merusak kepala drum. Juga, menjaga Anda drum sehingga benar disetel dan sebaliknya siap untuk bermain. Situs web drums.org memiliki tips tentang cara mempertahankan djembe Anda. Mungkin langkah yang paling penting yang dapat Anda ambil untuk melindungi djembe Anda untuk berinvestasi dalam kantong empuk berkualitas tinggi. Dasar-dasar Teknik djembe
Sebagian besar suara djembe terbuka dan unmuffled. Untuk semua suara dasar, biarkan rebound tangan Anda segera setelah membuat suaranya. bass A harus rebound seperti itu datang dari trampolin. Nada yang harus melompat seperti Anda baru saja menyentuh kompor panas. tamparan A harus sehat kembali seperti akhir bullwhip cracking.
pola djembe Kebanyakan dimainkan dari "gulungan," yang berarti bahwa jika Anda mengisi setiap catatan dalam ukuran sebuah, tangan Anda akan kiri dan kanan bergantian. Dalam 4 / 4 waktu berarti ini bahwa pembukaan lagu dan "" mengalahkan (jika Anda menghitung 1 ea 2 ea dll) yang dimainkan dengan tangan kanan (jika Anda benar-tangan), sedangkan offbeats (e dan a) diputar dengan tangan kiri. (The "roll" panjang juga dapat merujuk kepada catatan ganda-waktu; lihat halaman roll djembe saya latihan untuk lebih lanjut tentang ini.)
Anda ingin semua Basses Anda, nada, dan menampar memiliki nada yang sama, pitch, dan karakter setiap kali Anda bermain mereka, sehingga sangat penting untuk praktek sebagai banyak atau lebih dengan tangan non-dominan sehingga setiap catatan terdengar sama , terlepas dari tangan Anda gunakan. Djembe Bass
bass adalah suara bernada djembe terendah. Untuk membuat suara bass pada sebuah djembe, drop tangan Anda turun di tengah drum, dengan dasar telapak tangan persis di tepi drum. thumb ini terselip di, paralel (atau hampir sejajar) dengan jari. Empat jari yang bersama-sama. Semua telapak, jari-jari, dan ujung jari memukul drum kepala sekaligus dengan niat yang lembut namun tegas. Tidak mencapai semua jalan ke pusat dari drum untuk membuat suara bass, hanya mendapatkan bagian bawah telapak tangan Anda di tepi drum. Tangan Anda tetap lembut dan datar atau Anda dapat berakhir dengan menampar atau suara asing lainnya. Begitu tangan Anda hits drum kepala, biarkan rebound seperti itu melakukan flop perut pada trampolin. Gerakan ini untuk membuat suara bass dimulai pada siku, tapi pergelangan tangan harus mengangkat sedikit lebih dari tangan itu sendiri, bayangkan sebuah string marionette dipasang pada pergelangan tangan mengangkat tangan, dan kemudian hanya membiarkannya jatuh lurus ke bawah ke kepala drum . Djembe Nada
Nada adalah suara djembe tengah. Banyak guru saya memanggil nada suara alami drum - suara default yang akan mereka buat. Tapi harap dicatat bahwa, sebagai pemain djembe Seattle Lance Scott menunjukkan, "Ini tidak berarti bahwa membuat nada baik adalah lebih mudah daripada membuat tamparan yang baik. Jenis suara drumer yang paling awal membuat ketika memukul drum adalah suatu tempat antara nada dan menampar (biasanya lebih dekat ke nada). Untuk mendapatkan nada, baik dalam nada yang lebih tinggi tanpa membutuhkan banyak latihan. "
Untuk membuat suara nada pada suatu djembe, membentuk garis lurus dari siku Anda ke ujung jari Anda dan menjaga lengan bawah Anda, pergelangan tangan, tangan, jari, dan jari lembut terkunci sebagai satu kesatuan. Bayangkan bahwa lengan Anda seperti baja lunak dan jari Anda bantalan dan ujung jari adalah palu yang tegas akan memukul drum kepala. Dengan ibu jari tegak lurus terhadap jari-jari Anda (sehingga tidak akan memukul tepi drum), tegas drop tangan Anda ke drum kepala dengan bantalan di dasar pendaratan jari Anda hanya di luar tepi drum. Jari-jari Anda tinggal bersama seluruh gerak sehingga mereka berempat membentuk semacam dayung. Sudut gaya lurus ke dalam dan melalui kepala drum. Begitu jari-jari anda memukul drum, mereka harus rebound seolah-olah Anda baru saja menyentuh kompor panas. Djembe Slap
tamparan adalah suara bernada djembe tertinggi. Untuk membuat suara tamparan djembe, menganggap posisi lengan yang sama yang Anda lakukan untuk membuat nada dan kemudian bersantai pergelangan tangan dan biarkan drop-down sehingga telapak tangan diperpanjang kembali sekitar 10 atau 15 derajat. Santai jari Anda dan biarkan mereka alami menyebar dan kurva. Dengan membolak / mencambuk gerak, drop tangan Anda ke drum kepala dengan bantalan di dasar pendaratan jari Anda (atau hanya luar) tepi drum. Hanya ujung jari Anda harus memukul drum kepala (dalam gerakan lambat-ekstrim mereka mendarat di urutan ini: pinky, cincin, tengah, jari telunjuk). Begitu ujung jari Anda memukul drum kepala mereka harus rebound seperti ujung sebuah bullwhip. Arah gaya pada sudut sedikit ke kepala drum (seperti nada, yang berjalan lurus ke bawah ke drum).
guru saya telah berbeda di persis di mana tangan harus mendarat untuk membuat suara tamparan. Sebagian orang mengatakan bahwa bantalan di bagian atas telapak / dasar jari harus dalam hanya sedikit dari tempat mereka adalah untuk membuat nada. Lainnya mengatakan bahwa mereka harus mendarat di tempat yang sama seperti yang mereka lakukan ketika Anda membuat nada. Percobaan dengan ini untuk mencari posisi yang terbaik untuk Anda. Tujuan Anda adalah untuk berakhir dengan tamparan, renyah jelas, clacking. Teredam Slap
Untuk membuat tamparan teredam pada Djembe, gunakan teknik yang sama seperti untuk tamparan biasa, tapi tempat sisi lain pada drum kepala untuk meredam suara. trik di sini adalah untuk cekatan slip tangan berlawanan ke drum tanpa membuat suara. Gunakan gerakan menukik - datang pada sudut datar - dengan cepat dan diam-diam slip tangan yang tidak bermain pada drum kepala, dan kemudian membuat menampar anda teredam. Sebuah Komentar dari suatu Tam Tam Mandingue Profesor
Ketika ia membaca artikel ini, Rusty Knorr, yang disertifikasi oleh Mamady Keita untuk mengajar bermain djembe tradisional, mengatakan, "Saya pikir itu adalah penting untuk memperjelas hubungan telapak ke tepi bantalan dalam membuat nada dan menampar. Dalam pengalaman saya dan belajar dari guru saya, lipatan telapak tangan di tepi bantalan dari drum shell adalah titik acuan untuk kedua nada dan menampar. 'Buku-buku telapak tangan' harus berada di dalam tepi bantalan untuk mencegah rasa sakit dan kerusakan jangka panjang tangan. Tak satu pun dari para pemain saya telah melihat menggunakan titik acuan memiliki tangan yang buruk tetapi beberapa yang tidak ... tangan mereka seperti cakar! Aku merasa sakit luar biasa dalam belajar drum sampai Mamady menunjukkan ini keluar di awal studi saya dengan dia. "
Rusty dan aku akan dapat terhubung segera untuk membahas ini lebih lanjut, dan saya berharap untuk mendapatkan beberapa foto kemudian untuk ditambahkan ke halaman ini untuk menggambarkan maksudnya. Perbedaan Antara Nada dan Slap
Saya harap itu jelas dalam deskripsi saya di atas bagaimana nada dan menampar berbeda, tapi itu berguna untuk meluangkan waktu tambahan tentang perbedaan antara nada dan menampar. Perbedaan utama adalah dalam:
sudut * serangan: lurus ke bawah ke dalam drum kepala untuk nada, di sudut miring sedikit untuk tamparan
* Ketegangan di lengan bawah: ketegangan yang kuat untuk nada, santai untuk tamparan
* Kurva dari jari: lurus untuk nada, melengkung untuk tamparan
* Jumlah daging yang hits drum kepala: semua fingerpads dan ujung jari untuk nada, hanya ujung jari untuk tamparan.
Untuk Mamady Keita, itu niat yang membuat perbedaan. Ia memegang tangannya dengan cara yang sama persis untuk setiap suara, tetapi ketika ia berpikir nada, dia membuat nada, ketika ia berpikir menampar, ia membuat tamparan. Namun Anda sampai di sana, hasil akhir harus nada melodi berdebar dan berderak menampar renyah. Vokalisasi
Banyak djembe guru dan siswa menemukan semacam vokalisasi membantu. Baba Olatunji digunakan untuk mengatakan, "Jika Anda dapat mengatakan hal itu, Anda dapat memainkannya," dan ia mengembangkan nya Gun / Dun, Pa / Ta, Go / Apakah sistem untuk membantu siswa menyanyikan irama sebelum bermain mereka. Sebagian besar guru djembe saya telah menggunakan beberapa jenis skema vokalisasi. Untuk menjaga hal-hal sederhana, saya sarankan mengadopsi gaya vokalisasi guru Anda saat ini, tapi jika Anda memiliki banyak guru, Anda juga mungkin ingin mengembangkan sendiri untuk belajar terus-menerus Anda
Banyak pemain djembe berpengalaman menyuarakan saat mereka bermain. Ketika solo Pepe Danza, dia bersuara non-stop. Ibrahima Camara mengatakan, "Jika saya tidak berbicara, aku tidak bisa bermain." Jadi jika Anda melihat pemain djembe bergumam kepada diri mereka sendiri karena mereka bermain, tidak mempertanyakan kewarasan mereka, hanya mengasumsikan bahwa mereka bekerja di luar kalimat mereka. Cari Guru yang Baik
Baik artikel maupun sumber lain yang ditulis atau direkam adalah pengganti untuk seorang guru yang baik. Ada kehalusan dan perbaikan untuk bermain djembe bahwa Anda dapat mengembangkan hanya di bawah bimbingan seorang guru berpengalaman. Jika Anda benar-benar ingin menguasai suara djembe, cari guru yang baik. Praktek
Seperti keterampilan musik, menguasai teknik djembe membutuhkan banyak latihan. Semakin sering Anda berlatih, semakin baik Anda akan suara. Richart Tyler, salah satu pemain djembe paling sukses di Seattle, masih menghabiskan satu jam sehari hanya bekerja pada dasarnya suara djembe. Ketika ia mengajarkan solo djembe, Tyler menunjukkan bahwa Anda djembe suara yang alfabet Anda untuk membuat kata-kata yang Anda gunakan untuk menceritakan kisah Anda. Jika Anda belum menguasai teknik djembe Anda, cerita Anda akan terdengar seperti Anda sedang berbicara dengan mulut penuh kerikil.
Sebelum Anda bahkan menyentuh Anda drum, mendapatkan pemanasan dan mendapatkan membumi. Berjalan di sekitar blok. Jalankan di tempat. Ayunan lengan bebas. Shake keluar, lengan bahu, pergelangan tangan, dan jari. Lakukan yoga atau tai chi. Renungkan. Lakukan apa pun yang Anda lakukan untuk mendapatkan berpusat dan berdasar dalam tubuh Anda sebelum Anda mulai drum.
Sebelum Anda mulai untuk bermain djembe, Anda harus nyaman dan benar berorientasi ke drum. Duduk di kursi bangku atau tanpa senjata yang tinggi yang tepat untuk Anda dan Anda drum, drum Anda miringkan sedikit menjauh dari Anda dan tarik lengan atas lateral dari tubuh Anda tentang 6-8 inci. Tangan Anda harus beristirahat dengan nyaman rata di kepala drum pada sudut 90 derajat satu sama lain, dengan lengan Anda membentuk garis lurus dari siku ke ujung jari. Untuk berakhir dengan posisi ini, Anda mungkin perlu bereksperimen dengan kursi yang berbeda dan bangku, atau Anda mungkin ingin mendapatkan bangku adjustable-tinggi atau drum tahta.
Anda juga dapat memainkan djembe yang berdiri dengan drum tergantung dari tali. Banyak pemain menggunakan tali panjang yang membungkus di sekitar mereka drum dan di bahu mereka. Anda juga dapat menggunakan tali pendek yang hanya berjalan di pinggang Anda. Dalam kedua kasus, drum akhirnya tergantung di antara kaki Anda. Sesuaikan panjang tali sehingga lengan Anda beristirahat dengan nyaman datar di atas kepala drum pada sudut 90 derajat satu sama lain, dengan lengan Anda membentuk garis lurus dari siku ke ujung jari.
Ingatlah untuk bernapas. Di tingkat fisiologis, bermain djembe adalah kegiatan kuat, sehingga Anda akan membutuhkan oksigen yang bisa Anda dapatkan. Dari perspektif mekanis, jika Anda menahan napas Anda akan mengacaukan mekanika Anda dan memainkan Anda tidak akan santai.
Akhirnya, jangan memakai cincin atau perhiasan lainnya di tangan kami dan lengan ketika bermain djembe, karena mereka dapat merusak kepala drum. Juga, menjaga Anda drum sehingga benar disetel dan sebaliknya siap untuk bermain. Situs web drums.org memiliki tips tentang cara mempertahankan djembe Anda. Mungkin langkah yang paling penting yang dapat Anda ambil untuk melindungi djembe Anda untuk berinvestasi dalam kantong empuk berkualitas tinggi. Dasar-dasar Teknik djembe
Sebagian besar suara djembe terbuka dan unmuffled. Untuk semua suara dasar, biarkan rebound tangan Anda segera setelah membuat suaranya. bass A harus rebound seperti itu datang dari trampolin. Nada yang harus melompat seperti Anda baru saja menyentuh kompor panas. tamparan A harus sehat kembali seperti akhir bullwhip cracking.
pola djembe Kebanyakan dimainkan dari "gulungan," yang berarti bahwa jika Anda mengisi setiap catatan dalam ukuran sebuah, tangan Anda akan kiri dan kanan bergantian. Dalam 4 / 4 waktu berarti ini bahwa pembukaan lagu dan "" mengalahkan (jika Anda menghitung 1 ea 2 ea dll) yang dimainkan dengan tangan kanan (jika Anda benar-tangan), sedangkan offbeats (e dan a) diputar dengan tangan kiri. (The "roll" panjang juga dapat merujuk kepada catatan ganda-waktu; lihat halaman roll djembe saya latihan untuk lebih lanjut tentang ini.)
Anda ingin semua Basses Anda, nada, dan menampar memiliki nada yang sama, pitch, dan karakter setiap kali Anda bermain mereka, sehingga sangat penting untuk praktek sebagai banyak atau lebih dengan tangan non-dominan sehingga setiap catatan terdengar sama , terlepas dari tangan Anda gunakan. Djembe Bass
bass adalah suara bernada djembe terendah. Untuk membuat suara bass pada sebuah djembe, drop tangan Anda turun di tengah drum, dengan dasar telapak tangan persis di tepi drum. thumb ini terselip di, paralel (atau hampir sejajar) dengan jari. Empat jari yang bersama-sama. Semua telapak, jari-jari, dan ujung jari memukul drum kepala sekaligus dengan niat yang lembut namun tegas. Tidak mencapai semua jalan ke pusat dari drum untuk membuat suara bass, hanya mendapatkan bagian bawah telapak tangan Anda di tepi drum. Tangan Anda tetap lembut dan datar atau Anda dapat berakhir dengan menampar atau suara asing lainnya. Begitu tangan Anda hits drum kepala, biarkan rebound seperti itu melakukan flop perut pada trampolin. Gerakan ini untuk membuat suara bass dimulai pada siku, tapi pergelangan tangan harus mengangkat sedikit lebih dari tangan itu sendiri, bayangkan sebuah string marionette dipasang pada pergelangan tangan mengangkat tangan, dan kemudian hanya membiarkannya jatuh lurus ke bawah ke kepala drum . Djembe Nada
Nada adalah suara djembe tengah. Banyak guru saya memanggil nada suara alami drum - suara default yang akan mereka buat. Tapi harap dicatat bahwa, sebagai pemain djembe Seattle Lance Scott menunjukkan, "Ini tidak berarti bahwa membuat nada baik adalah lebih mudah daripada membuat tamparan yang baik. Jenis suara drumer yang paling awal membuat ketika memukul drum adalah suatu tempat antara nada dan menampar (biasanya lebih dekat ke nada). Untuk mendapatkan nada, baik dalam nada yang lebih tinggi tanpa membutuhkan banyak latihan. "
Untuk membuat suara nada pada suatu djembe, membentuk garis lurus dari siku Anda ke ujung jari Anda dan menjaga lengan bawah Anda, pergelangan tangan, tangan, jari, dan jari lembut terkunci sebagai satu kesatuan. Bayangkan bahwa lengan Anda seperti baja lunak dan jari Anda bantalan dan ujung jari adalah palu yang tegas akan memukul drum kepala. Dengan ibu jari tegak lurus terhadap jari-jari Anda (sehingga tidak akan memukul tepi drum), tegas drop tangan Anda ke drum kepala dengan bantalan di dasar pendaratan jari Anda hanya di luar tepi drum. Jari-jari Anda tinggal bersama seluruh gerak sehingga mereka berempat membentuk semacam dayung. Sudut gaya lurus ke dalam dan melalui kepala drum. Begitu jari-jari anda memukul drum, mereka harus rebound seolah-olah Anda baru saja menyentuh kompor panas. Djembe Slap
tamparan adalah suara bernada djembe tertinggi. Untuk membuat suara tamparan djembe, menganggap posisi lengan yang sama yang Anda lakukan untuk membuat nada dan kemudian bersantai pergelangan tangan dan biarkan drop-down sehingga telapak tangan diperpanjang kembali sekitar 10 atau 15 derajat. Santai jari Anda dan biarkan mereka alami menyebar dan kurva. Dengan membolak / mencambuk gerak, drop tangan Anda ke drum kepala dengan bantalan di dasar pendaratan jari Anda (atau hanya luar) tepi drum. Hanya ujung jari Anda harus memukul drum kepala (dalam gerakan lambat-ekstrim mereka mendarat di urutan ini: pinky, cincin, tengah, jari telunjuk). Begitu ujung jari Anda memukul drum kepala mereka harus rebound seperti ujung sebuah bullwhip. Arah gaya pada sudut sedikit ke kepala drum (seperti nada, yang berjalan lurus ke bawah ke drum).
guru saya telah berbeda di persis di mana tangan harus mendarat untuk membuat suara tamparan. Sebagian orang mengatakan bahwa bantalan di bagian atas telapak / dasar jari harus dalam hanya sedikit dari tempat mereka adalah untuk membuat nada. Lainnya mengatakan bahwa mereka harus mendarat di tempat yang sama seperti yang mereka lakukan ketika Anda membuat nada. Percobaan dengan ini untuk mencari posisi yang terbaik untuk Anda. Tujuan Anda adalah untuk berakhir dengan tamparan, renyah jelas, clacking. Teredam Slap
Untuk membuat tamparan teredam pada Djembe, gunakan teknik yang sama seperti untuk tamparan biasa, tapi tempat sisi lain pada drum kepala untuk meredam suara. trik di sini adalah untuk cekatan slip tangan berlawanan ke drum tanpa membuat suara. Gunakan gerakan menukik - datang pada sudut datar - dengan cepat dan diam-diam slip tangan yang tidak bermain pada drum kepala, dan kemudian membuat menampar anda teredam. Sebuah Komentar dari suatu Tam Tam Mandingue Profesor
Ketika ia membaca artikel ini, Rusty Knorr, yang disertifikasi oleh Mamady Keita untuk mengajar bermain djembe tradisional, mengatakan, "Saya pikir itu adalah penting untuk memperjelas hubungan telapak ke tepi bantalan dalam membuat nada dan menampar. Dalam pengalaman saya dan belajar dari guru saya, lipatan telapak tangan di tepi bantalan dari drum shell adalah titik acuan untuk kedua nada dan menampar. 'Buku-buku telapak tangan' harus berada di dalam tepi bantalan untuk mencegah rasa sakit dan kerusakan jangka panjang tangan. Tak satu pun dari para pemain saya telah melihat menggunakan titik acuan memiliki tangan yang buruk tetapi beberapa yang tidak ... tangan mereka seperti cakar! Aku merasa sakit luar biasa dalam belajar drum sampai Mamady menunjukkan ini keluar di awal studi saya dengan dia. "
Rusty dan aku akan dapat terhubung segera untuk membahas ini lebih lanjut, dan saya berharap untuk mendapatkan beberapa foto kemudian untuk ditambahkan ke halaman ini untuk menggambarkan maksudnya. Perbedaan Antara Nada dan Slap
Saya harap itu jelas dalam deskripsi saya di atas bagaimana nada dan menampar berbeda, tapi itu berguna untuk meluangkan waktu tambahan tentang perbedaan antara nada dan menampar. Perbedaan utama adalah dalam:
sudut * serangan: lurus ke bawah ke dalam drum kepala untuk nada, di sudut miring sedikit untuk tamparan
* Ketegangan di lengan bawah: ketegangan yang kuat untuk nada, santai untuk tamparan
* Kurva dari jari: lurus untuk nada, melengkung untuk tamparan
* Jumlah daging yang hits drum kepala: semua fingerpads dan ujung jari untuk nada, hanya ujung jari untuk tamparan.
Untuk Mamady Keita, itu niat yang membuat perbedaan. Ia memegang tangannya dengan cara yang sama persis untuk setiap suara, tetapi ketika ia berpikir nada, dia membuat nada, ketika ia berpikir menampar, ia membuat tamparan. Namun Anda sampai di sana, hasil akhir harus nada melodi berdebar dan berderak menampar renyah. Vokalisasi
Banyak djembe guru dan siswa menemukan semacam vokalisasi membantu. Baba Olatunji digunakan untuk mengatakan, "Jika Anda dapat mengatakan hal itu, Anda dapat memainkannya," dan ia mengembangkan nya Gun / Dun, Pa / Ta, Go / Apakah sistem untuk membantu siswa menyanyikan irama sebelum bermain mereka. Sebagian besar guru djembe saya telah menggunakan beberapa jenis skema vokalisasi. Untuk menjaga hal-hal sederhana, saya sarankan mengadopsi gaya vokalisasi guru Anda saat ini, tapi jika Anda memiliki banyak guru, Anda juga mungkin ingin mengembangkan sendiri untuk belajar terus-menerus Anda
Banyak pemain djembe berpengalaman menyuarakan saat mereka bermain. Ketika solo Pepe Danza, dia bersuara non-stop. Ibrahima Camara mengatakan, "Jika saya tidak berbicara, aku tidak bisa bermain." Jadi jika Anda melihat pemain djembe bergumam kepada diri mereka sendiri karena mereka bermain, tidak mempertanyakan kewarasan mereka, hanya mengasumsikan bahwa mereka bekerja di luar kalimat mereka. Cari Guru yang Baik
Baik artikel maupun sumber lain yang ditulis atau direkam adalah pengganti untuk seorang guru yang baik. Ada kehalusan dan perbaikan untuk bermain djembe bahwa Anda dapat mengembangkan hanya di bawah bimbingan seorang guru berpengalaman. Jika Anda benar-benar ingin menguasai suara djembe, cari guru yang baik. Praktek
Seperti keterampilan musik, menguasai teknik djembe membutuhkan banyak latihan. Semakin sering Anda berlatih, semakin baik Anda akan suara. Richart Tyler, salah satu pemain djembe paling sukses di Seattle, masih menghabiskan satu jam sehari hanya bekerja pada dasarnya suara djembe. Ketika ia mengajarkan solo djembe, Tyler menunjukkan bahwa Anda djembe suara yang alfabet Anda untuk membuat kata-kata yang Anda gunakan untuk menceritakan kisah Anda. Jika Anda belum menguasai teknik djembe Anda, cerita Anda akan terdengar seperti Anda sedang berbicara dengan mulut penuh kerikil.
Sumber ,djembe.oo
Post a Comment