Header Ads

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Cara Jitu Usir Bad Mood

Cara Jitu Usir Bad Mood Menurut sebuah studi terbaru yang diterbitakan di jurnal Psychological Science, menulis pikiran-pikiran negatif pada selembar kertas, lalu membuangnya ke tempat sampah dapat dapat menghilangkan bad mood.



"Kadang-kadang hal-hal konyol seperti itu bisa bekerja dengan baik," kata Richard Petty, Ph.D, seorang profesor di Ohio State University, yang menjadi pemimpin penelitian.

Dalam studi ini, para ilmuwan mencoba untuk mencari tahu apakah ini efektif dalam menghilangkan bad mood.

Hasil menunjukkan bahwa orang-orang yang menulis perasaan sedih, kesal, marah dan hal negatif lainnya pada secarik kertas, lalu membuangnya ke tempat sampah, dapat menghilangkan pikiran negatif.

Para peneliti mengatakan bahwa tubuh dapat mengendalikan pikiran Anda dan sebaliknya. Sebagai contoh, penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa orang yang diminta untuk duduk dengan posisi punggung tegak bisa merasa lebih percaya diri dan membuat mereka sering tersenyum.

Jadi, bila suasana hati Anda sedang buruk cobalah untuk menulis semua perasaan tersebut  pada selembar kertas, lalu membuangnya ke tempat sampah agar bad mood yang Anda rasakan segera hilang. Selamat mencoba!
Sumber; beriasatu.com

No comments

Powered by Blogger.