Header Ads

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

BCA Finance Peduli Bantuan Pendidikan

BCA Finance  Peduli Bantuan Pendidikan

Bantuan Pendidikan

A. Beasiswa Prestasi   
Beasiswa Prestasi (BSP), merupakan program beasiswa dalam bentuk uang sekolah kepada anak karyawan yang berprestasi. Program beasiswa ini diselenggarakan oleh APPI bersama dengan BCA Finance dan anggota lainnya.
 
B. Beasiswa BCA Finance
 
Selain dari program Beasiswa Prestasi, Perusahaan juga mengadakan Program Beasiswa BCA Finance. Pada tahun program ini merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi, dibuktikan dengan IPK harus diatas 3,00 dan memiliki keterbatasan finansial.
 
Program ini adalah salah satu bukti kepedulian Perusahaan di Bidang Pendidikan. Perusahaan berkeinginan untuk mengurangi angka putus sekolah dengan membantu biaya pendidikan bagi mahasiswa berprestasi.
 
Dokumen 2009
 
Pada tahun 2009, BCA Finance menerima 3.599 aplikasi permohonan beasiswa dari seluruh wilayah Indonesia, yaitu 2.903 aplikasi berasal dari Perguruan Tinggi Negeri, dan 696 aplikasi berasal dari Perguruan Tinggi Swasta.
 
Program Beasiswa BCA Finance 2009 diberikan kepada 20 Mahasiswa dari 20 Perguruan Tinggi yang tersebar di Indonesia. Bantuan diberikan berupa uang tunai setiap bulan hingga mahasiswa tersebut menyelesaikan masa studinya. Total bantuan senilai Rp. 306.000.000,-
 
Mahasiswa yang terpilih untuk mendapatkan beasiswa diundang ke Jakarta untuk bertemu dengan management BCA Finance dan melihat langsung kegiatan di BCA Finance. Tujuannya adalah supaya manajemen BCA Finance mengenal lebih dekat dengan para penerima beasiswa.
Setelah sukses di tahun 2009, di tahun 2010 ini BCA Finance kembali menggulirkan program BEASISWA BCA FINANCE 2010. Jumlah aplikasi tahun ini adalah sebanyak 8.858 aplikasi, terdiri dari 4.412 PTN dan 4.446 PTS.
Beasiswa diberikan kepada 38 orang mahasiswa berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi dari 26 Perguruan Tinggi di Seluruh Indonesia, dengan total beasiswa senilai maksimum Rp. 372.000.000,-.
 
C. BCA Finance Berbagi
Dalam rangka menyambut Ulang Tahun BCA Finance yang ke-29 pada tanggal 7 Maret 2010, BCA Finance telah mengadakan program ”BCA Finance Berbagi” dengan membagikan 150 unit komputer layak pakai kepada 20 yayasan sosial dan lembaga pendidikan di Jabotabek, Serang, dan Sukabumi.
Bca Peduli
Perusahaan berharap program ini dapat memberikan kontribusi yang baik kepada setiap penerima bantuan dalam meningkatkan pendidikan dan keterampilan komputer bagi para anak didiknya.

Sumber : situs resmi  [http://www.bcafinance.co.id/beasiswa ]

No comments

Powered by Blogger.