Header Ads

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Disdik Pekanbaru Tetapkan Libur Lebaran 20 Hari

Sekolah-sekolah di Pekanbaru dipersilahkan libur Idul Fitri 1433 Hijriyah. Dinas Pendidikan memberi waktu libur 20 hari.

Riauterkini-PEKANBARU- Dinas Pendidikan(Disdik) Kota Pekanbaru telah menetapkan libur untuk lebaran Idul Fitri 1433 Hijriyah 2012, selama 20 hari dimulai dari tanggal 11-29 Agustus. Dimana pada tanggal 30 Agustus wajib bagi seluruh guru dan siswa kembali beraktivitas seperti biasa, jika ada yang masih bolos Disdik akan mengancam memberikan sangsi.

Hal itu disampaikan Kepala Disdik Kota Pekanbaru Zulfadil, Senin (13/8/12) kepada riauterkini. Dikatakan Zulfadil pihaknya telah memberikan kebebasan libur lebaran, dengan durasi waktu yang cukup panjang yakni sekitar 20 hari. Sehingga tidak ada alasan bagi guru maupun siswa untuk tidak masuk pada waktu yang ditentukan. “ Kita telah mengeluarkan surat edaran terkait waktu libur lebaran, kepada seluruh sekolah yang ada. Sehingga kita berharap semua sekolah mentaati sesuai edaran yang kita sebarkan, “ ujarnya.

Untuk mengantisipasi adanya pelanggaran pihak Disdik telah membentuk tim pemantauan, dimana tim ini nantinya yang akan melakukan pengawsan disetiap sekolah. “ Kita berharap kepada seluruh siswa terutama guru, agar tetap menjaga disiplin. Misalnya jika waktu libur sudah habis ya wajib mereka masuk dan beraktivitas seperti biasa, jangan ada lagi yang menambah liburnya. Sebab kalau itu dilakukan bisa kita berikan sangsi tegas sesuai temuan tim pengawas, “ tutur Zulfadil.

Dalam kesempatan ini Zulfadil menghimbau kepada seluruh pelajar, agar memanfaatkan hari libur sebaik mungkin. Serta menghindari hal-hal yang dapat mencederai pendidikan, “ Kita himbau kepada seluruh pelajar untuk memanfaatkan hari libur, dengan hal-hal positif jangan tawuran, kebut-kebutan apalagi berbuat yang tercela yang bisa mencederai dunia pendidikan, “ himbaunya.

No comments

Powered by Blogger.