Header Ads

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

PSB Sekolah Favorit Membudlak

Hari pertama Penerimaan Siswa Baru (PSB) di Kecamatan Tualang dipenuhi Para calon Siswa dan orang tua yang mendaftar. Terutama di Sekolah favorit, pengambilan formulir membludak.

Pantauan dilapangan, meskipun formulir mulai dibagikan sekitar pukul 08.00 WIB, namun sejak pagi calon Siswa bersama walinya berdatangan di Sekolah, terutama Sekolah unggulan, karena daftar penerimaan tahun ini dilaksanakan secara serentak.

Seperti di SMAN 4 Siak yang merupakan Sekolah  binaan  yang menjadi Sekolah favorit. Hari pertama pendaftaran Sekolah itu diserbu calon Siswa yang didampingi orang tuanya. Hal yang sama juga dapat dilihat  disejumlah SMPN, hari pertama disesaki pendaftar saat pembagian formulir yang berlangsung cepat.

Kepala SMAN 4 Siak Drs Lahadi mengatakan, PSB di SMAN 4 sesuai dengan daya tampung Sekolah. Namun untuk hari pertama pendaftaran dipenuhi calon Siswa yang mendaftar.

Kepala UPTD Pendidikan Tualang Drs Ikhwanuddin mengatakan, dalam PSB Sekolah diharapkan menerima Siswa sesuai kuota atau daya tampung. Hal ini untuk memberikan kesempatan Sekolah Swasta untuk menerima Siswa.

Selain Sekolah Negeri unggulan, orang tua juga mendaftrakan anaknya ke Sekolah swasta favorit yang telah banyak mencetak prestasi. Hal ini disampaikan oleh Hendra, salah satu orang tua calon Siswa.

Menurutnya, dengan memasukkan anak ke Sekolah unggulan, diharapkan prestasi anak dapat lebih bagus. Apalagi persaingan sudah semakin besar. Hal itulah yang menyebabkan niatnya untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anaknya.

Sumber Harian Riau Pos, 29 Juni 2010

No comments

Powered by Blogger.