Header Ads

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Banyak Peminat, PSB di Perpanjang

Dinas Pendidikan Kabupaten Siak sudah memperpanjang jadwal Penerimaan Siswa Baru (PSB), dari 28 Juni sampai 3 Juli, dan diperpanjang sampai besok, Kamis (8/7). Perpanjangan penerimaan siswa baru ini mengingat besarnya minat masyarakat untuk menyekolahkan Anak-anak mereka ke Sekolah Negeri.

Namun demikian, selama PSB berlangsung, jumlah Siswa yang mendaftar melebihi  kuota penerimaan Siswa di setiap Sekolah.

“Kita perpanjang lagi selama Dua hari, karena jumlah Siswa yang mendaftar di Sekolah negeri cukup banyak,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak Drs H Arfan Usman, Selasa (6/7) di Siak.

Ia menyebutkan, untuk Sekolah-sekolah Negeri di Kecamatan Tualang, jumlah Siswa yang mendaftar melebihi kapasitas Sekolah. Bahkan pihak Sekolah akan membuat kebijakan menambah lokal baru, makanya untuk menindaklanjuti wacana itu pihaknya setiap hari turun kelapangan melakukan pemantauan.

Menurut Arfan, sebelum pelaksanaan PSB digelar pihaknya sudah menyampaikan Surat Edaran kepada seluruh Sekolah agar dalam menerima Siswa disesuaikan dengan fasilitas dan kemampuan Sekolah.

Membudlaknya penerimaan Siswa baru di Kecamatan Tualang hingga tidak tertampung lagi di Sekolah Negeri, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak Drs Arfan Usman MPd melakukan sidak kelapangan, Selasa (6/7) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut Arfan mendatangi SMAN 4 Siak Perawang, dimana Sekolah binaan ini Siswa yang mendaftarkan membudlak. Dalam pertemuan tersebut, pihak Sekolah dan Komite Sekolah menyampaikan hal-hal yang menyangkut tentang pendaftaran Siswa serta solusi pemecahannya.

Dalam pertemuan tersebut, juga dihadiri  Kepala Sekolah SMK Yamatu Dra Mayang Murni, Kepala Sekolah SMAN 17 Siak Drs Dansuar di SMAN 14. Kemudian dilanjutkan pembicaraan yang dihadiri Anggota DPRD Siak asal Perawang, UPTD Pendidikan Tualang Ikhwanuddin. Kelebihan Sekolah dimulai dari tingkat SD,SMP dan SMA.

Guna mencari solusi agar Sekolah Swasta tetap bisa beroperasi Arfan berharap, agar Sekolah mengikuti kuota, kalaupun terpaksa adanya penambahan lokal namun terlebih dahulu Sekolah harus memperhatikan Sekolah Swasta setingkatnya. Dan meminta Sekolah tetap membuka pendaftaran sampai 7-8 Juli bagi Sekolah negeri dan untuk swasta sampai 9 Juli sesuai dengan daya tampung dan tenaga pendidik.

 Sumber Harian Riau Pos, 7 Juli 2010

No comments

Powered by Blogger.